Content, Hypertext, dan Presentation dalam Rekayasa Web

Konten (bahasa Inggris: content) adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik [1]. Penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai medium seperti internet, televisi, CD audio, bahkan acara langsung seperti konferensi dan pertunjukan panggung. Istilah ini digunakan untuk mengidentifikasi dan menguantifikasi beragam format dan genre informasi sebagai komponen nilai tambah media.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Konten


Hypertext adalah antar muka pengguna (user-interface) untuk menampilkan dokumen yang berisi referensi yang terhubung otomatis ke dokumen lainnya yang disebut Hypelink. Hypertext pertama kali disusun hampir 50 tahun yang lalu oleh Vannevar Bus artikelnya, As We May Think in the July 1945 issue of The Atlantic Monthly. Dalam lembaran, dia membahas bagaimana masyarakat dan teknologi harus mengatasi kemajuan ilmiah yang terus meningkat pasca Perang Amerika. Hypertext merupakan metode penyimpanan informasi dalam format non-linear yang memungkinkan akses atau browsing secara non-linear atau random. Dokumen dan aplikasi terdapat secara lokal atau dari mana pun dia berada dengan bantuan jaringan komputer seperti internet. Implementasi paling terkenal dari hypertext adalah World Wide Web.
Sumber : http://wahyualamsyah.wordpress.com/2010/10/04/permasalahan-pada-hypertext/

Presentasi adalah praktek menunjukkan dan menjelaskan isi topik untuk audiens atau peserta didik . Presentasi datang dalam bentuk hampir sama banyak karena ada situasi kehidupan. Dalam dunia bisnis, ada presentasi penjualan, presentasi informasi dan motivasi, pertemuan pertama, wawancara, briefing, laporan status, gambar-bangunan, dan sesi pelatihan. Meskipun beberapa memikirkan presentasi dalam konteks pertemuan bisnis, sering ada kesempatan ketika itu tidak terjadi. Misalnya, Organisasi Nirlaba menyajikan kebutuhan untuk kampanye penggalangan dana modal untuk manfaat korban tragedi baru-baru ini, sebuah distrik sekolah pengawas menyajikan program untuk orang tua tentang pengenalan bahasa asing instruksi di sekolah dasar; seorang seniman menunjukkan teknik lukisan dekoratif untuk sekelompok desainer interior, hortikultura memperlihatkan anggota klub taman atau pemilik rumah bagaimana mereka bisa menggunakan tanaman asli di lanskap pinggiran kota, seorang polisi alamat asosiasi lingkungan sekitar memulai program keselamatan.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Presentation

BAGIKAN KE:

    Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar