Inilah Tempat Keren Buat Hunting Foto di Pamekasan Madura


Kamu orang pamekasan atau bukan orang Pamekasan yang lagi berkunjung ke Pamekasan atau juga ada rencana berkunjung pamekasan? Yap tepat sekali, artikel yang satu ini pas buat kamu. Kali ini saya tidak akan membahas tentang tempat-tempat wisata di Pamekasan yang sudah umum dikenal khalayak ramai berikut ini:

-> Monumen Arek Lancor, (Lihat Peta)
-> Pantai Jumiang, (Lihat Peta, Artikel Pantai Jumiang)
-> Pantai Talang Siring, (Lihat Peta)
-> Api Tak Kunjung Padam (Lihat Peta)
-> Kawasan Wisata Kuliner "Sae Salera" (Lihat Peta) (malam hari)
-> Wisata Religi "Pasarean Batu Ampar" (Lihat Peta)

Nama-nama tempat wisata tersebut sudah banyak dibahas di website atau di blog lain. Nah, tempat yang ingin saya ceritakan ini masih di Pamekasan juga hanya sayangnya belum dijadikan tempat wisata. Padahal di Kabupaten Pamekasan banyak sekali tempat bagus yang masih belum terjamah oleh pemerintah daerah. Apa sajakah tempat-tempat itu, berikut saya ceritakan.


1. Pelabuhan Branta (Lihat Peta)

Pelabuhan yang terletak di desa Branta ini adalah tempat favorit remaja-remaja masa kini untuk sekedar menghabiskan waktu sore hari memandangi langit senja dan indahnya suasana matahari terbenam di ufuk barat sambil menikmati secangkir kopi, tapi ingat kopinya harus bawa dari rumah, he he he.



Akses ke Pelabuhan Branta ini cukup mudah, hanya dari jalan utama Sampang Pamekasan ketika kita hampir memasuki kota Pamekasan, Pelabuhan Branta sudah terlihat di sisi selatan jalan. Selain keren untuk foto-foto, pelabuhan ini juga menjadi tempat favorit bagi para penggemar hobi memancing sambil liatin cewek.


Nah, jika temen-temen berminat mengunjunginya sangat disarankan berkunjung saat sore hari untuk menikmati momen yang pas bersama sang kekasih saat matahari senja mulai terbenam.



2. Air Terjun Palesteran (Lihat Peta)
Air terjun Palesteran adalah air terjun yang terbentuk dari bendungan sungai. Konon katanya air terjun bendungan ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Terletak di keluraha Kowel nyerempet dikit ke desa Toronan. Walaupun air terjun ini bersifat artificial namun tak kalah kerennya dengan air terjun alami di tempat lain.


Kebetulan ini tempat saya belajar renang dulu sewaktu masih kecil. Selain karena tempatnya dekat dengan rumah, pemandangan sekitarnya juga bagus.


Oh iya, air terjun ini dekat dengan air terjun Dhurbhugan yang pernah saya ceritakan di Artikel http://sekedar-tutorial.blogspot.com/2012/05/air-terjun-durbugan-palesteran.html.


3. Tambak di Desa Pandan Kecamatan Galis (Lihat Peta)
Tambak yang berlokasi di desa Pandan kecamatan Galis Pamekasan ini emang jadi tempat yang pas buat buat foto-foto bernuansa senja.


Pemandangan yang indah didukung dengan angin sepoi-sepoi dan lambaian pepohonan rindang adalah alasan utama kenapa kita harus mengunjungi tempat ini.


Desa Pandan dekat dengan laut tapi masih agak juga sih, hehe. Anginnya juga  Aksesnya cukup lurus ke arah timur dari Monumen arek lancor Pamekasan lalu ke Jalan  Jokotole lalu ke Jalan Pasar Pao, pokoknya lurus aja ke arah timur sampai di pertigaan galis lurus lagi ke timur sampai ketemu pertigaan ke selatan balai desa Galis. Nah kalau ketemu pertigaan yang di sebelah timurnya balai desa Galis belok kanan kearah selatan sampai ke pinggir tambak di desa Pandan.




4. Bukit Waru (Lihat Peta)

Sebuah bukit batu di Kecamatan Waru dengan pemandangan yang eksotik, Terletak di daerah utara Kab. Pamekasan. Bukit Waru sebenarnya sangat
berpotensi menjadi tempat wisata.



Bukit Waru memiliki pemandangan yang indah, sangat pas buat kamu yang suka foto-foto dengan latar belakang pemandangan.




Ya sudah, cukup sekian mungkin yang bisa saya tulis. sampai jumpa di artikel wisata Pamekasan berikutnya. Seperti biasanya kritik dan saran dari teman-teman pembaca sangat saya harapkan. Salam Blogger Madura ^_^


BAGIKAN KE:

2 comments: